Selasa, 17 Desember 2013

Touring Malang with Menggala Scorpion King Golden Dragon, 17 Desember 2013

Selasa, 17 Desember 2013

Sudah lama rasanya Saya tidak duduk di kursi Bus. Berhari-hari Saya merencanakan untuk touring dalam jarak dekat. Yang sebagai pertimbangan adalah Mesin Golden Dragon dengan kelas Patas Jatim, yaitu Mila Sejahtera Aero Queen Morodadi Prima dengan tujuan Patas Jember dan Menggala Scorpion King dengan tujuan Patas Malang. Sambil mencari info tentang jam keberangkatan kedua Bus tersebut, Saya juga mencari jadwal yang pas. Setelah bertanya-tanya dengan penggemar Bus yang biasa nongkrong di Terminal Bungurasih Surabaya, ternyata jam keberangkatan Bus Mila Patas Jember itu jam 4 pagi dan jam keberangkatan Bus Menggala Patas Malang jam 7 pagi. Akhirnya pilihan jatuh kepada Menggala Scorpion King karena jam keberangkatanya tidak terlalu pagi & tidak terlalu siang.

Selasa (06.00), Saya bergegas untuk keluar dari rumah dan menuju ke tempat teman yang juga ikut ke Malang. Langsung Saya menuju Terminal Bungurasih dengan membawa motor dengan "gaya moto gp" karena Bus berangkat tepat jam 07.00. Sesampai di terminal (06.40), motor Saya parkir dan langsung menuju tempat parkir bus. Saya juga sempat terkejut, karena Si Goldrag kok sudah tidak ada di tempat parkir bus. Saya terus berjalan hingga dekat shelter pemberangkatan, ternyata dari kejauhan terlihat panah dengan warna hijau orens. Senang rasanya melihat Si Goldrag masih antri di jalur pemberangkatan.

Berikut foto Menggala Scorpion King Golden Dragon yang saya ambil ketika antri di jalur pemberangkatan Terminal Bungurasih (06.51)


Bus yang ada di depan Si Goldrag waktunya take off, kemudian Si Goldrag bergerak maju dan pintu dibuka oleh Co-Driver (Mas Rudi). Saya langsung masuk dan duduk di 'hot seat' belakang kursi Driver. Saat itu Bus masih kosong karena belum ada penumpang dan juga Bus baru saja ada di pemberangkatan. Saya sempatkan untuk foto-foto daleman dari Si Goldrag ini.

Interior Menggala Scorpion King Golden Dragon




FIRST LOOK : Eka New Tourismo Hino RK8JSKA R-260

Tepat pukul 07.00 Si Goldrag mulai meninggalkan jalur pemberangkatan Terminal Bungurasih. Yang Saya rasakan saat itu adalah kenyamanan yang lebih dari Patas Malang lainya, tidak ada kata lain selain 'Mentul - Mentul'. Bus begoyang sepanjang perjalanan, layaknya seorang ibu yang hendak menidurkan anaknya. Bus sudah memasuki ruas tol Surabaya-Gempol, tidak hanya kenyamanan yang diberikan oleh Bus ini tapi juga kecepatan yang memuaskan. Dengan mesin bertenaga besar, Si Goldrag rupanya tak sabar untuk melahap kendaraan di depannya.



Pukul 07.26, Bus sudah sampai Arteri Porong, disitu Si Goldrag berhasil men-take over Si Panda

Sampai di ujung Arteri baru, Saya Melihat dari kejauhan 2 Bus Efisiensi Royal Class Erobus FD dengan mesin Mercedes Benz OH1526 New Suspension. Setelah Si Goldrag mengikuti dari belakang, tiba-tiba arus lalu lintas tersendat dan akhirnya Si Goldrag mengambil tepat di sisi kiri Bus Efisiensi. Ketika itu lalu lintas tiba-tiba jalan lancar. Saat itu layaknya 2 buah mobil drag yang lagi start untuk memacu kecepatan. Memang tidak heran kalau Si Goldrag menjadi pemenangnya, walaupun bodi Scorpion King konon lebih berat daripada Jetbus HD tapi faktor mesin yang berpengaruh besar. Setelah pertarungan sekian lama, akhirnya Si Bluetech berhenti di pinggir jalan untuk kegiatan wisata.


 Sekali-kali bukan foto bis ya, saat itu di Pandaan ada konvoi tank.

Pukul 08.28, Si Goldrag kembali men-take over Si Panda

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar