Selasa, 19 November 2013

Famgath 1St Anniversary GPB (Gresik Penggemar Bus)

Malang, 10 November 2013 (06.00)


Hari yang ditunggu-tunggu oleh GPB (Gresik Penggemar Bus) pun tiba, setelah beberapa "rapat besar" para anggota untuk mempersiapkan peringatan hari jadi GPB ini. Akhirnya semua sepakat dilaksanakan di Kota Malang dan sekaligus kunjungan ke Garasi PO. Medali Mas. Setelah semua hal di bicarakan bersama dan dipersiapkan dengan matang, akhirnya pagi itu GPB "meng-orenz-kan" tempat pengisian bahan bakar di daerah Bunder Gresik. Armada yang digunakan yaitu Bus 3 Putra Trans berbaju Super Jetbus dengan tenaga dari Hino RK8 R-260.



Setelah semua peserta berkumpul di lokasi pemberangkatan, waktunya untuk menempelkan banner di bagian belakang bus. 



 Setelah banner terpasang dengan rapi kita sempatkan untuk berfoto bersama sebelum berangkat.


Kemudian berangkat menuju Terminal Bungurasih Surabaya, untuk menjemput rekan-rekan GPB yang berdomisili Gresik bagian selatan yang konon lebih dekat ke Terminal Bungurasih dari pada ke Gresik Kota... :)

Diperjalanan sepanjang tol Gresik - Surabaya, begini suasananya...


Ini yang tidak boleh kelupaan... :P



Setelah kurang lebih 45 menit menempuh perjalanan dari Gresik ke Terminal Bungurasih, bus berhenti di sekitar pintu keluar bus kota. Tidak berapa lama akhirnya datanglah rekan-rekan GPB yang berdomisili di Gresik Selatan. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Terminal Arjosari Malang. Masuk ruas Tol Surabaya - Gempol, tampak dari belakang Super Jetbus milik AMG yang sepertinya tidak sabar untuk mendahului.



Sampai di kawasan Porong, jalanan lancar tidak ada kemacetan yang berarti. Porong - Gempol - Pandaan, ketika sampai Pandaan, kami dikejutkan dengan penampakan All New Legacy SR-1 milik PO Putra Berdikari yang sedang berhenti di pom bensin. Apa boleh buat, bus yang kami naiki berjalan cepat dan ada di jalur kanan. Sehingga ada seorang rekan kita yang ngomong ke driver untuk berhenti di pom bensin selanjutnya. Setelah ada pom bensin, bus masuk dan parkir dengan rapi. Taman-teman seisi bus turun dan menuju pinggir jalan raya, ternyata untuk menunggu New Legacy SR-1 yang tadi. 


Sekitar 15 menit ditunggu bus itu tak kunjung menunjukan tubuhnya. Namun disela-sela menunggu itu, kami melihat Jetbus HD milik PO Eagle High yang masih plat putih, itu menunjukan bus itu baru keluar dari Karoseri Adi Putro.


Akhirnya kami nyerah, dan perjalanan kembali dilanjutkan. Ketika kami semua sudah naik di atas bus, tiba-tiba New Legacy SR-1 Putra Berdikari itu lewat. Tak hayal semua mulut dari teman-teman berteriak... :D
Kemudian ada yang nyeletuk, minta lebih cepat untuk mengejar bus itu... Dan akhirnya...



Putra Berdikari 022 New Legacy SR-1 Hino RK8 ini akhirnya kekejar dan spontan teman-teman seisi bus melompat ke kanan dan membawa senjata mereka masing-masing mulai dari kamera hp sampai kamera yang beratnya berkilo-kilo... :)

Sekitar jam 10, bus memasuki kawasan Terminal Arjosari Malang. Saat itu masih sepi, belum ada tanda-tanda kedatangan rekan dari MML (Medali Mas Lovers). Namun rekan GPB yang berdomisili Malang sudah datang dengan membawa banyak minuman khas Kota Malang... :)




Kami sempat membantu, saat itu ada bus yang tidak mau di start dan harus di dorong

Tak berapa lama, rakan-rekan dari MML datang. Setelah menunggu semua anggota lengkap, perjalanan dilanjutkan. Saat ini rekan MML ikut bersama kita di bus yang kami bawa. Karena juga sebagai penunjuk jalan menuju garasi PO Medali Mas. Ternyata lumayan dekat antara Terminal Arjosari dengan garasinya. Sesampai di garasi, kami semua turun dengan membawa barang-barang yang sudah kami siapkan sejak di Gresik. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan PO Medali Mas dan Ketua dari GPB (Gresik Penggemar Bus)


Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Disini peserta berhak untuk menyakan tentang PO Medali Mas langsung kepada pimpinannya.



Setelah acara sambutan dan tanya jawab, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari GPB kepada PO Medali Mas di depan armada Jetbus HD Hino RK-T.


Serta penyerahan oleh-oleh khas Kota Gresik


Dan dilanjutkan dengan foto bersama di samping Jetbus HD terbaru milik PO Medali Mas



Sang pimpinan mempersilahkan kami untuk masuk ke area tempat parkir bus dan memperbolehkan untuk foto-foto. Teman-teman langsung berhamburan kegirangan, mungkin ini yang ditunggu-tunggu... :)









Setelah puas mendapat puluhan foto, kami kembali menuju depan kantor. Dan saat itu ada bus Medali Mas Patriot Golden Dragon yang ada di luar garasi, dan akan dimasukan ke dalam. Dan kepala mekanik mengajak kami untuk naik bus itu dan merasakan suspensinya. Ternyata lain cerita dengan Sang Pimpinan, ternyata beliau malah mengajak untuk berkeliling dengan armada Golden Dragon ini.


Langsung spontan teman-teman GPB & MML masuk ke dalam kabin bus itu, saya mendapat Hot Seat dibelakang driver. 


Suasana kabin saat road test armada Medali Mas Golden Dragon



Road test ini melewati jalan yang berlubang-lubang dan jalan raya yang mulus dan akhirnya Masuk Terminal Arjosari, kemudian kembali ke garasi


Di ujung acara, kami mengucapkan banyak terima kasih dan meminta izin kepada PO Medali Mas untuk pamit pulang karena akan melanjutkan perjalanan menuju Jatim Park 2. Sebelum berpisah kami sempatkan untuk foto bersama lagi... :)


Ternyata PO Medali Mas juga menyiapkan sesuatu untuk GPB... Sekali lagi terima kasih.... :)


Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Jatim Park 2, dan disana kami akan merayakan ulang tahun GPB yang sudah 1 tahun. Perjalanan dimulai...


Tak berapa lama, bus memasuki kawasan Jatim Park. Dan mencari tempat parkir. Hanya ada tempat kosong di paling pojok dekat menara pantau.


Setelah semua peserta turun dan menyiapkan semua perlengkapan untuk perayaan acara ulang tahun Gresik Penggemar Bus yang pertama ini, acara pun kita mulai...






Ditengah kemeriahan itu, waktunya Pak Ketua GPB meniup lilin di kue tart... :)



Sebagai pembuka bagi - bagi kue, kami mempersilahkan Yogi sebagai peserta termuda di acara ini untuk memperoleh kue potongan pertama... :D


Setelah semua acara utama ini selesai, nampaknya semua peserta sudah tidak sabar dan semakin tidak sabar ketika mendengan sautan klakson Bus - Bus yang ada di tempat parkir... Tidak ada yang bisa dilakukan selain Hunting, sebagai aktivitas yang "wajib" dikalangan penggemar Bus... :)



Teman - teman nampaknya tidak sabar menunggu Bus yang akan lewat untuk meninggalkan lokasi ini...
Tak berapa lama kemudian...






Setelah semuanya puas, dan nampaknya hari sudah sore. Waktunya untuk melanjutkan perjalanan menuju salah satu pusat oleh - oleh. Tapi sebelum semuanya masuk ke dalam Bus, kita sempatkan untuk sesi foto bersama. Dan kebetulan Bus kami parkir di tempat yang bersebelahan dengan tower pantau. Ini menjadi spot foto bersama yang bagus... 




Semua peserta masuk ke dalam bus, mesin RK8 mulai distart. Driver dan Co-Driver sudah siap. Waktunya melanjutkan perjalanan. Rombongan telah sampai di pusat oleh - oleh 'Kirana'.


Tak berapa lama terdengar bunyi "telolet telolet teloleeet..." bunyi itu terdengar nyaring dan menjadi pusat perhatian kami. Kami semua langsung terperangah...


Rupanya yang datang yaitu 2 unit Erobus FD milik PO. Efisiensi dengan label Royal Class. Bus ini menggunakan body jahitan dari Karoseri AdiPutro Malang dan menggunakan sasis rakitan Mercedes-Benz dengan tipe OH1526 dengan soft suspension.


 
Driver bus ini sangat ramah dan sangat memahami dengan para penggemar Bus. Ketika kami semua jeprat - jepret sekujur tubuh bus ini, Driver menyalakan klason khas 'telolet' khas Efisiensi dengan durasi waktu yang lumayan lama. Dan secara spontan teman - teman meminta lagi untuk direcord dan digunakan sebagai ring tone handphone.... Hahaha
Setelah penumpang dari kedua Bus ini turun dan mulai masuk dalam pertokoan, waktunya Bus untuk parkir pada tempat yang disediakan. Ternyata teman - teman kembali berulah... :)
 

 

Ini salah satu hasil jepretan dari rekan GPB...

 
Karena hari mulai petang, maka kami harus meninggalkan lokasi ini dan melanjutkan perjalanan pulang.


Tapi di perjalanan pulang kita singgah di Masjid Cheng Ho. Disana kami kembali bertemu dengan armad Putra Berdikari New Legacy SR-1 yang tadi ketemu waktu berangkat menuju Malang.


Setelah peserta semua siap, waktunya melanjutkan perjalanan ke kota tercinta Gresik. Diperjalanan pulang tidak ada yang bisa disampaikan karena waktunya ZzZzZz... hehehe
Sekitar pukul 22.00 Super Jetbus mendarat dengan selamat di kawasan Terminal Bunder Gresik.

Demikian, selesai sudah rangkaian acara Family Gathering 1St Anniversary Gresik Penggemar Bus di Kota Malang. Terima Kasih banyak kepada semua pihak - pihak yang telah mensukseskan acara ini, terutama PO. Medali Mas yang telah kami kunjungi. Juga terima kasih kepada pemirsa yang telah membaca sedikit cerita ini...
Sekali lagi Terima Kasih Banyak... :)

6 komentar:

  1. Balasan
    1. aku ikutan posting untuk famgath ke dua nya ya mas Hary dan mas Fairuz hehehe

      Hapus
  2. Gimana cara gabung GPB??
    Saya juga penggemar bus..

    BalasHapus
  3. Kalo bleh tau program kerja GPB apa ya?? Kok trtarik pengen gbung

    BalasHapus
  4. Kalo bleh tau program kerja GPB apa ya?? Kok trtarik pengen gbung

    BalasHapus
  5. Mantab...bravo GPB smoga samkin solid dan tambah bnjak member nya....salam telolet aneka jaya lovers..pacitan

    BalasHapus